PP. KGS Memohon Do’a dan Partisipasi dalam Pelunasan Tanah Wakaf Tahap II

KGS-News

Tembalang-Segenap keluarga besar Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu Semarang (PP. KGS), sedang melaksanakan program pembebasan tanah wakaf untuk pembangunan kompleks Al Qurro’ Wal Huffadh Sam’aniyyah yang dikhususkan untuk menjadi tempat para penghafal dan ahli ilmu Al-Qur’an.

Tanah ini seluas 300 m2  dengan total dana yang dibutuhkan sebesar 2,1 milyar dan alhamdulillah donasi yang terkumpul telah kami salurkan sebesar 1 milyar pada tanggal 1 Mei 2021 sehingga masih terdapat kekurangan 1,1 milyar yang akan kami lunasi pada tanggal 1 Mei 2022.

Maka dari itu, kami mohon do’a restu dan dukungan serta mengajak kepada kaum muslimin untuk Bersama-sama berjuang mewujudkan cita-cita putra-putri bangsa menjadi para penghafal Al-Qur’an dan ahli Al-Qur’an, dengan cara membantu pembebasan tanah wakaf untuk pembangunan kompleks Al Qurro’ Wal Huffadh Sam’aniyyah melalui bersedekah untuk wakaf. 

Di bulan ramadhan ini marilah kita berlomba dalam mengejar keutamaan sedekah melalui wakaf, karena wakaf beda dengan sedekah biasa, melainkan lebih besar pahala serta manfaatnya bagi orang yang memberikan wakaf. Pahala wakaf tersebut akan terus mengalir selama barang yang diwakafkan itu masih digunakan, karenanya Allah SWT menjanjikan pahala yang abadi untuk mereka yang berwakaf.

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ إِلَّا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Apabila manusia meninggal dunia, maka terputus amalnya kecuali tiga perkara : shadaqah jariyah, atau ilmu yang bermanfaat, atau anak shalih yang mendoakannya. [HR Muslim 3084].

selain itu, siapapun yang menafkahkan hartanya di jalan Allah (wakaf) maka akan dilipatgandakan pahalanya 700 kali lipat.

مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ

Artinya: “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan ganjaran (pahala) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS Al-Baqarah: 261)

Bagi yang ingin beramal jariyah bisa menyalurkan lewat rekening bank berikut:

BCA : 8030425279 a/n Muhammad Saiqul Haq

BRI : 0173-01-063480-50-5 a/n Fahmi Afif Alauddin

BNI : 0803709311 a/n Mohammad Muklisin

BTN : 00512-01-61-000250-4 a/n Isman Nasik

Atau bisa juga bersedekah dengan klik link : amal sholeh wakaf tanah kgs

Info wakaf bisa diakses klik link berikut ini: info wakaf 

Konfirmasi transfer melalui :

089679059317 (Mohammad Muklisin) atau menghubungi admin/CP terkait.

ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ فِى ٱلسَّرَّآءِ وَٱلضَّرَّآءِ وَٱلْكَٰظِمِينَ ٱلْغَيْظَ وَٱلْعَافِينَ عَنِ ٱلنَّاسِ ۗ وَٱللَّهُ يُحِبُّ ٱلْمُحْسِنِينَ

Artinya: “(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.” (QS Ali Imran: 134)

Semoga dengan membantu pelunasan wakaf tersebut dapat menjadi washilah keberkahan ilmu, umur, rizki, dzuriyah dan menjadi amal jariyah yang pahalanya tidak akan pernah terputus serta menjadi penolong nanti di yaumul qiyamah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.