Inovatif, Mahasiswa KKN Tim II Undip Buatkan Modul Pembelajaran Matematika untuk Siswa SD

KGS-News

Kyaigalangsewu.net, Klaten– Matematika menjadi salah satu mata pelajaran yang menakutkan bagi sebagian siswa. Padahal matematika cukup penting dan utama dalam kehidupan, bahkan hampir semua bidang memerlukan matematika.  Siswa SD N 1 Tlingsing, Kecamatan Cawas, Klaten juga banyak mengalami kendala ketika belajar matematika terutama dalam memecahkan soal-soal yang tidak ada dalam buku pegangan siswa. Selain itu, buku matematika yang menjadi bahan ajar guru juga masih terbatas.

       [Modul Matematika]

Tim II KKN UNDIP mempunyai program pembuatan modul matematika yang berisi materi, soal dan pembahasan dengan trik lebih mudah, dan kuis yang menyenangkan bagi siswa sekolah dasar. Pembuatan modul mulai dilakukan oleh mahasiswa setelah adanya kunjungan ke sekolah dan diberikan kepada guru pengampu kelas 4,5, dan 6 di SD N 1 Tlingsing pada hari Jumat, 4 Agustus 2023.

Eko, Guru SDN 1 Tlingsing mengungkapkan jika program ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan sambutan yang baik dari  guru SD N 1 Tlingsing. Hal ini terlihat dari antusiasme para guru yang bertanya mengenai proses pembuatan sampai tercetak modul tersebut.

”Kami sangat berterima kasih atas pemberian modul ini . Sudah bisa tercetak saja alhamdulillah, semoga bisa menjadi bahan referensi bapak ibu guru disini dan juga nanti akan digandakan untuk siswa-siswi,”  ungkap Pak Eko selaku guru kelas 5 SD N 1 Tlingsing.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu guru untuk menambah bahan ajar dan juga memecahkan masalah matematika dengan cara yang lebih mudah dipahami. Dengan adanya program ini juga diharapkan dapat membantu siswa-siswi untuk mengubah mindset buruk tentang matematika sehingga menjadi suatu pelajaran yang menyenangkan bagi siswa.

Penulis: Qoyyimah
DPL : Imam Setyawan, S.Psi., M.A.
Editor: Atia/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *