Puskestren Kyai Galang Sewu Adakan Cek Kesehatan Santri

KGS-News

Tembalang, Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu- Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu telah melaksanakan Cek Kesehatan (Cek Kes) untuk santri putri dan santri putra (28/11). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja rutinan oleh Puskestren setiap Ahad Pon. Cek kesehatan ini dilakukan oleh pengurus puskestren yang sebagian besar merupakan mahasiswa jurusan kesehatan dan juga lulusan kesehatan.

Cek Kesehatan yang dihadiri oleh seluruh Santri ini diadakan di aula putri untuk santri putri pada pukul 09.00-selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan santri, sekaligus mengontrol kesehatan santri. Kegiatannya meliputi cek tensi (tekanan darah), tinggi badan (TB), berat badan (BB), IMT, lingkar lengan dan pinggang, gula darah (GDS), kolesterol, hemoglobin, dan asam urat, ada juga cek kesehatan gigi serta konseling.

“Harapan untuk kedepannya semoga Cek Kesehatan oleh Puskestren ini bisa bermanfaat bagi santri terutama dalam menjaga kesehatan santri, dan semoga partisipasi santri bisa lebih ditingkatkan” Ujar Mbak Nuri selaku penanggung jawab program kerja Cek Kesehatan Puskestren.

Fotografer                  : Puskestren

Reporter dan Editor : Desi (Tim Redaksi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.