Peringatan Maulid Nabi TPQ Kyai Galang Sewu

Dalam rangka memperingati kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW , TPQ Kyai Galang Sewu mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (7/11). Kegiatan ini berlangsung di serambi masjid Al Ikhlas, yang diikuti oleh seluruh santri dan walisantri serta pengurus dan pengajar TPQ Kyai Galang Sewu. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, kemudian pembacaan ayat suci Al Quran dan sambutan – sambutan, dilanjutkan dengan acara inti yaitu pembacaan maulid diba’ serta pemutaran video dan pembagian doorprize, kemudian doa penutup.

Peringatan maulid nabi merupakan suatu bentuk ungkapan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai manusia terbaik yang dihadirkan oleh Allah SWT. Sebagai seorang muslim, kecintaan kepada Rasulullah merupakan sebuah keharusan untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Karena lahir dan diutusnya beliau sebagai rasul merupakan rahmat yang tak terkira bagi seluruh alam.


Tujuan dari diadakannya maulid nabi Muhammad SAW semata-mata adalah untuk mengenang jejak dan napak tilas serta perjuangan beliau semasa hidupnya, agar dapat kita ambil ibrah atau pelajaran untuk direalisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.
“ Rasulullah Begitu Mencintai Umatnya, Jangan Sampai Cinta Itu Bertepuk Sebelah Tangan, Maka Balaslah Cintanya Dengan Memuliakan Rasulullah SAW “ (K.M.Nur Salafuddin A.H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *