Santri Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu Gelar Khitobah

Santri putra dan putri Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu gelar acara khitobah, Kamis (13/8). Kegiatan khitobah ini berlangsung di dua tempat yaitu di dalam masjid Al Ikhlas Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu dan lingkungan pondok putri yang diikuti oleh semua santri baik putra atapun putri.

Pelaksanaan khitobah Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu berlangsung dengan sukses.  Khitobah dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an,  yasin tahlil, Mahalul Qiyam, dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu mauidhotul hasanah. Tema yang diangkat pada acara khitobah kali ini antara lain aqiqah dan muhasabah diri.

Khitobah sendiri merupakan kegiatan dari Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu dibawah departemen pendidikan yang dilaksanakan setiap bulan sebanyak dua kali. Program Khitobah bertujuan untuk melatih soft skill santri dibidang public speaking.

Novi, selaku pengurus di departemen pendidikan mengatakan bahwa ” Tujuan diadakan khitobah untuk melatih mental para santri agar mampu berbicara didepan umum dan selain itu untuk menyiapkan santri saat kembali ke masyarakat. Jadi khitobah sebagai ajang penggemblengan bagi santri, setidaknya terdapat perbedaan antara orang yang berilmu dan tidak. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *