Bersama KKN Undip, Santri Putri KGS Gelar Latihan Kaligrafi

Kaligrafi,  Santri putri Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu (KGS) Semarang bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) gelar latihan menulis kaligrafi bersama, Selasa (4/8). Pelatihan penulisan kaligrafi ini bertempat di Serambi Masji Al-Ikhlas Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu. Berjumlah 15 santri putri bersama rekan KKN nya mengikuti kegiatan yang menjadi program kerjanya.

Aufa, pelatih kaligrafi mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini dia berharap dapat meningkatkan dan melatih soft skil dari santri PP KGS. Dapat menjadi santri yang penuh dengan kekreativitasan yang tinggi.

“Pelatihan kaligrafi kali ini bekerja sama dengan mahasiswa yang sedang menjalani KKN Tematik Undip. Biasanya hanya latihan internal santri saja. Saya berharap, mereka dapat menumbuhkan kecintaan terhadap seni kaligrafi dan dapat melatih dan meningkatkan soft skil mereka. Tergantung mereka apakah tetap mau diasah atau tidak, ” ucapnya.

Aufa sendiri merupakan salah satu dari santri PP KGS yang mahir dalam penulisan seni kaligrafinya. Tak sedikit dari rekannya memintanya untuk dibuatkan sebagai hadiah ulang tahun, ucapan selamat, ataupun hanya untuk hiasan pada dinding rumah.

“Biasanya pelatihan kaligrafi  rutin diselenggarakan setiap sabtu pagi untuk internal santri. Karena ini berbarengan dengan program KKN, maka sekalian saja saya ikutkan,” tambahnya. Semangat latihannya! (Kiky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *