Haul ke -2 Abah KH. M. Sam’ani Khoiruddin

Semarang, Haul Abah KHR.M Sam’ani Khoiruddin (Pendiri Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu) di gelar dengan kegiatan simaatul Qur’an (29-30/7). Seluruh Santri Putra-Putri turut meramaikan dengan pembacaan Al-Quran (Simaan Qur’an) per juz yang telah di bagi sebelumnya. Simaatul Qur’an ini dibagi menjadi 5 kompleks, yaitu Masjid,  dan Maqom untuk Putra, Dalem, Kompleks Kami, dan Pondok Timur untuk Putri.

            Kegiatan haul ini akan berjalan selama 2 hari, dengan acara puncaknya adalah Khataman bersama yang di selenggarakan di Maqom, Kamis (30). Khataman ini bersifat wajib diikuti oleh seluruh Santri.

Keadaan Masjid, Pondok Putra, Dalem, Pondok Putri dan tempat yang di gunakan dalam acara ini nampak sedikit punya wajah baru, karena telahdilakukan Roan (Kerja Bakti) oleh seluruh santri dua hari sebelum hari-H.

            Dzunnu, Selaku Lurah Putri menjelaskan dengan adanya kegiatan Haul Abah yang kedua ini, dapat mengingat kembali atas jasa-jasa yang ditorehkan oleh Abah semasa hidupnya untuk Pondok Pesantren dan masyarakat umum.

“Dengan haul Abah yang kedua ini, sebagai momentum kita untuk mengingat kembali bagaimana perjuangan Abah dalam mensyiarkan agama islam, khususnya melalui Pondok Pesantren dan masyarakat umumnya,” jelasnya.

            Jauh dari itu semua, terdapat pelajaran yang sangat penting bahwa, Khidmah terhadap pondok dan guru merupakan sesuatu yang perlu di tanamkan dalam diri Santri. Karena dengan itu, akan menjadi sebab barokahnya Ilmu.

“Mari kita semua untuk meluangkan waktu, guna hurmat marang Haul Abah ini. Besar Harapan semua santri untuk tidak bepergian kecuali darurat,” dawuh Bapak K.M Nur Salafuddin, AH selaku Pengasuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *