Kesaktiannya Membelokkan Arah Uang ala Gus Dur

Humor
Gus Dur dan Kesaktiannya Membelokkan Arah Uang
Banyak orang yang sudah memahami kesederhanaan Almaghfurlah KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dalam menjalani kehidupan meskipun posisinya saat itu menjabat orang nomor satu di Indonesia.
Bahkan dalam berbagai kesempatan, Alissa dan Yenny Wahid sering mendapati Gus Dur tidak mempunyai uang, isi dompetnya pun kosong. Hal ini kerap membuat putri-putrinya sedih meningat posisi dan status seorang Gus Dur.
Ada sebuah cerita nyata ketika Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengisahkan pengalaman Gus Dur yang sering tidak mempunyai uang.
“Memang, Gus Dur sering tidak mempunyai uang, tetapi dia mampu membelokkan arah uang,” kata Gus Yahya disambut tawa peserta Munas dan Konbes NU di Pesantren Darul Qur’an Bengkel, Labuapi, Lombok Barat, NTB pada Sidang Komisi Rekomendasi, Jumat (24/11/2017).
Gus Yahya ingin menyampaikan bahwa kata-kata adalah senjata ampuh bagi Gus Dur untuk mengubah tatanan kehidupan sosial dan ekonomi menjadi lebih baik dan maslahat bagi umat.
Tentunya hal itu sejurus dengan perilaku Gus Dur yang selalu menempatkan kepentingan bersama untuk mewujudkan harmonisasi kehidupan berbangsa dan bernegara. (Fathoni)
(Sumber : NU Online)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *